Hadiri Rapat Terakhir Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi: Sudah 99 Persen, Detilnya Nggak Tahu

| 04 Dec 2022 17:24
Hadiri Rapat Terakhir Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi: Sudah 99 Persen, Detilnya Nggak Tahu
Presiden Jokowi memberikan penjelasan terkait pernikahan Kaesang dan Erina di Ndalem Wuryoningratan, Minggu (4/12/2022) (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Ndalem Wuryoningratan, Minggu (4/12/2022). Usai rapat Jokowi mengatakan bahwa persiapannya sudah mencapai 99 persen.

Jokowi datang sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Putra Sulungnya Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan kedua  anaknya, serta putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu beserta ketiga anaknya.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Acara tersebut rapat merupakan final sebelum acara pernikahan dilangsungkan.

”Rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina yang Insyaallah dilaksanakan Sabtu tanggal 10 Desember di Yogyakarta. Kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo tanggal 11 Desember dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo ini mengungkap persiapan pernikahan sudah mencapai 99 persen.

”Alhamdulillah sudah dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Ia merinci bahwa acara yang diadakan di Solo yakni pemberangkatan dilaksanakan dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. Acara dilanjutkan dengan kirab dan syukuran diadakan di Pura Mangkunegaran.

”Loji itu untuk keberangkatan. Keberangkatannya dari Loji,” katanya.

Sayangnya, Jokowi tidak menjelaskan detail acaranya. Ia hanya mengatakan bahwa acara diberangkatkan dari Loji Gandrung, kemudian ada kirab menuju ke Pura Mangkunegaran menuju ke Pura Mangkunegaran.

”Detailnya saya nggak tahu,” katanya.

Rekomendasi