Bak Pertunjukkan Budaya, Kata Ganjar Pranowo Soal Resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Berdesakan tapi Semua Antusias

| 11 Dec 2022 14:04
Bak Pertunjukkan Budaya, Kata Ganjar Pranowo Soal Resepsi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Berdesakan tapi Semua Antusias
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh menghadiri resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono (Dok. Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh menghadiri resepsi  pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

"Tentu kami mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Masyarakat senang, sepertinya masyarakat berada juga ikut turut kondangan," ujar Ganjar.

Ganjar ke lokasi dijemput dengan bus yang telah disediakan tuan rumah, dan langsung menuju kursi duduk para tamu undangan di dalam Pura Mangkunegaran.  

Gubernur Jawa Tengah itu mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dari berbagai daerah itu.

"Tadi ada yang di pinggir jalan, ada yang ke sini (lokasi tamu undangan), dan juga ada yang nobar (nonton bareng) di televisi," lanjutnya.

Pernikahan Kaesang - Erina, menurut Ganjar, sangat luar biasa. Baginya, ini bukan hanya soal kondangan dan perkawinan, tapi juga peristiwa budaya.

Resepsi pernikahan ini diawali dengan kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Pengantin baru ini menjalani kirab menggunakan kereta kencana. Sementara suasana di lokasi penuh padat oleh para tamu undangan. Di sepanjang jalan, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan berlangsungnya kirab.

"Menurut saya luar biasa. Dan, semua orang sepertinya senang ikut menyaksikan, kita ikut senang juga. Berdesak-desakan tapi antusias semua karena tidak hanya cerita soal kondangan dan kawinan tapi ada pertunjukan seni budaya. Keren," kata Ganjar.

Tak hanya datang langsung, Ganjar juga mengucap selamat melalui unggahan di akun instagramnya @ganjarpranowo,

"Selamat menerima tanggungjawab hidup yang baru untuk Mas Kaesang dan Mbak Erina. Karena urusan cinta dalam berkeluarga adalah soal menjalankan tanggungjawab. Insya Allah bahagia dunia sampai akhirat," kata Ganjar.

Rekomendasi