Jadi Pendatang Baru, Partai Gelora: Kami Seperti Maroko, Kalau PDIP kan Perancis

| 14 Dec 2022 23:15
Jadi Pendatang Baru, Partai Gelora: Kami Seperti Maroko, Kalau PDIP kan Perancis
Anies Matta (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyebut partainya seperti tim nasional Maroko yang sedang berlaga di Piala Dunia 2023. Sebab, partainya merupakan salah satu partai politik pendatang baru yang lolos sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya usai pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022).

"Belajarlah dari Maroko, bagaimana menjadi juara walaupun sebelumnya dianggap sebagai underdog," ucapnya.

Dia lantas menyinggung PDI Perjuangan yang berambisi mencetak kemenangan tiga kali berturut-turut atau hatrick pada pemilu mendatang.

Sambil berkelakar, Anis menyebut PDIP seperti tim nasional Perancis yang hendak memperebutkan posisi di final Piala Dunia 2023.

"Kalau tadi mas Bambang Pacul bilang PDIP sedang belajar mau hatrick jadi pasti mau bertahan di sini, jadi posisi PDIP di sini Prancis ini. Karena posisi Gelora itu Maroko di sini, pak," kata Anis sambil tertawa.

Lebih lanjut, Anis berpesan kepada seluruh kader Partai Gelora supaya menonton pertandingan Perancis melawan Maroko dini hari nanti. Menurunya, pertandingan itu bisa menjadi pelajaran untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Malam ini saya hanya ingin menyampaikan pesan kepada seluruh kader Partai Gelora untuk menonton pertandingan semifinal antara Maroko dan Perancis. Insyaallah jam 2 nanti," katanya.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan 23 partai politik sebagai peserta Pemilu 2024. 17 partai merupakan partai politik nasional dan enam lainnya adalah partai politik lokal Aceh.

Rekomendasi