Kereta Teknis Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Anjlok, Polisi: 2 Orang Tewas

| 19 Dec 2022 11:26
Kereta Teknis Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Anjlok, Polisi: 2 Orang Tewas
Tangkapan layar

ERA.id - Polisi menyebut dua orang meninggal dunia akibat anjloknya kereta kerja di jalu kereta cepat Jakarta-Bandung pada Minggu (18/12/2022).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen pol Dedi Prasetyo mengatakan tim dari Mabes Polri turun langsung untuk meninjau lokasi dan menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Hingga kini, dia mengatakan Polda Jabar telah memeriksa 15 orang soal insiden tersebut.

Selain dua orang meninggal dunia, dia mengatakan lima orang mengalami luka berat.

"Ini masih berproses rekan-rekan karena mencari penyebab kecelakaan itu kan ahlinya nanti baik dari KNKT atau pun dari pihak PT KAI. Bila perlu nanti melibatkan dari pihak luar sebagai penyedia kereta tersebut ya. Jd betul-betul hasilnya akan komperhensif disampaikan ke rekan media," jelas Dedi kepada wartawan pada Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, beredar potongan video di media sosial Twitter menunjukkan kereta teknis di jalur kereta cepat Jakarta-Bandung nampak anjlok.

Warga yang memvideokan insiden itu menyatakan jika rangkaian kereta teknis itu keluar dari jalur rel.

Menanggapi hal ini, PT KCIC mengatakan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait.

"KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini. KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja. Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," jelas KCIC dalam keterangan resminya.  

Rekomendasi