HUT ke-16 Partai Hanura Dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi: Pertama Kali Dalam Sejarah

| 21 Dec 2022 21:43
HUT ke-16 Partai Hanura Dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi: Pertama Kali Dalam Sejarah
Presiden Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kompak menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Jokowi mengatakan, Partai Hanura berhasil menorehkan sejarah, karena acara ulang tahun partainya dihadiri langsung oleh presiden dan wakil presiden.

"Belum pernah dalam sejarah ulang tahun partai dihadiri oleh presiden dan wakil presiden, hanya di Hanura. Belum pernah. Coba di cek, apakah ada ulang tahun partai dihadiri presiden dan wakil presiden, enggak ada, selain di Hanura," kata Jokowi dalam pidatonya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Hanura, sekaligus menyampaikan selamat telah lolos sebagai partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun ke-16 kepada seluruh pengurus, anggota, dan kader Partai Hanura di luar sana di seluruh Indonesia," kata Jokowi.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat atas lolosnya Partai Hanura sebagai partai peserta Pemilu tahun 2024," imbuhnya.

Jokowi lantas mengaku, bahwa dari awal dia sudah meyakini Partai Hanura pasti lolos sebagai peserta pemilu. Sebab, sudah memiliki struktur organisasi yang lengkap.

"Menurut saya, tanpa persiapan pun dipastikan Partai Hanura pasti lolos karena memang sudah terorganisasi, ada DPP-nya, ada DPC-nya, ada PAC-nya apalagi yang mau dicek, ini pasti lolos," katanya.

Lantaran sudah resmi menjadi peserta Pemilu 2024, Jokowi berpesan agar Partai Hanura dapat ikut menjaga kondisi politik. Dia mengingatkan agar tahun politik tidak diwarnai oleh ujaran kebencian, hoaks, dan fitnah.

"Kita harus tetap mengutamakan kerukunan, persatuan, dan mengutamakan persatuan bangsa," kata Jokowi.

HUT ke-16 Partai Hanura juga dihadiri oleh perwakilan partai-partai politik lainnya yaitu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka.

Rekomendasi