Pengamat Sebut Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno Pasangan Ideal di Pilpres 2024

| 23 Dec 2022 21:45
Pengamat Sebut Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno Pasangan Ideal di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dinilai sebagai pasangan yang ideal dan saling melengkapi di Pilpres 2024.

Pengamat politik sekaligus akademisi Yumelda Sari menyebut, Sandiaga Uno sebagai sosok yang menarik. Sebab, dalam hasil simulasi cawapres berbagai lembaga survei, nama Sandiaga Uno selalu ada di papan atas.

"Yang paling memungkinkan Ganjar itu untuk bersama (Sandiaga Uno) karena saling melengkapi. Karena Anies, Prabowo, irisannya sama. Yang beda irisannya Ganjar dan Sandi. Makanya kombinasi ideal itu di sana bagi Ganjarnya ya kalau ingin menang," ujar Yumelda dalam keterangan tertulis, Jumat (23/12/2022).

Yumelda menjelaskan sosok Sandiaga Uno bisa diterima semua kalangan, baik dari kalangan nasionalis maupun agamais.

"Kalau Sandiaga Uno elektabilitasnya sebenernya dia bisa main di semuanya karena dia bisa diterima di semua kelompok. Kelompok agama, nasionalis, kaum muda. Dia pengusaha dan dia pintar," kata Yumelda alam diskusi publik Teman Politik di Muyen Coffee, Tebet, Jakarta Selatan.

Senada dengan Yumelda, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer yang mengaku lebih sreg jika Ganjar berpasangan dengan Sandiaga Uno. Immanuel yang akrab disapa Bung Noel menyebut Sandiaga Uno mumpuni secara sosial dan politik.

"Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar. Anak muda, pekerja, sangat energik," kata Noel.

Rekomendasi