Setelah HUT ke-50 PDIP, Puan Bakal Lanjut Safari Politik ke PAN, Gabung KIB?

| 06 Jan 2023 17:20
Setelah HUT ke-50 PDIP, Puan Bakal Lanjut Safari Politik ke PAN, Gabung KIB?
Puan Maharani (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan melanjutkan safari politik dengan menemui elite Partai Amanat Nasional (PAN). Rencananya, pertemuan dilakukan setelah perayaan HUT ke-50 PDIP.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengatakan, partainya menyambut dengan senang. Terlebih jika dari pertemuan itu ada sinyal PDIP berminat gabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"KIB adalah koalisi terbuka. Jika berkoalisi dengan PDIP, maka PAN akan menyambut dengan senang dan gembira," kata Viva kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Meski begitu, dia mengaku belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal pasti kunjungan Puan ke PAN. Dia menduga hal itu disebabkan karena DPR RI sedang reses.

Elite PAN maupun PDIP sebagian besar merupakan anggota legislatif yang tengah sibuk bekerja di daerah pemilihannya selama masa reses.

"Belum. Anggota DPR RI kan masih reses, masih banyak yang di dapil. Jika ada info, pasti saya kabarin," kata Viva.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto memastikan bahwa Puan akan kembali melanjutkan safari politik ke sejumlah partai politik.

Safari politik dilakukan setelah PDIP merayakan HUT. Puan dijadwalkan akan berkunjung ke PAN.

"Apakah ada roadshow lanjutan mbak Puan? Ada, setelah HUT partai. Apakah ada yang diulangi lagi, kita enggak tahu. Terdekat ke PAN," kata Bambang, Selasa (4/1).

Rekomendasi