Cerita Jokowi Dikawal Paspampres Selama 8 Tahun: Awalanya Saya Merasa Tidak Nyaman

| 07 Jan 2023 17:16
Cerita Jokowi Dikawal Paspampres Selama 8 Tahun: Awalanya Saya Merasa Tidak Nyaman
Presiden Jokowi (Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) selama menjadi orang nomor wahid di negeri ini. 

Jokowi dan Ibu Negara Iriana awalnya merasa tidak nyaman dikawal oleh mereka. Karena kemana-mana selalu dikawal oleh Paspampres tersebut.

"Lebih dari delapan tahun, saya bersama Ibu Iriana tidak pernah lepas dari Paspampres. Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka, ini apa sih? Ke mana-mana diikuti, ke mana-mana dikawal," kata Jokowi dikuti ERA dari laman Instagram @jokowi, Sabtu (7/1/2023). 

"Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, Paspampres menunjukkan profesionalismenya, keandalannya, dalam melakukan pengawalan," sambungnya.

Jokowi menuturkan, bahwa tugas Pampampres dalam melakukan pengawalan di era media sosial tidak mudah. "Tapi dengan kemampuan yang dimiliki Paspampres dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Humanis dan tegas. Walaupun kadang-kadang saya ingatkan," katanya. 

"Selamat Hari Bakti ke-77 Paspampres, terus tingkatan kemampuan dan selalu setia waspada dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Rekomendasi