Prabowo dan Sandiaga Sudah Bertemu, Sekjen Gerindra: Mereka Saling Tabayun

| 11 Jan 2023 16:40
Prabowo dan Sandiaga Sudah Bertemu, Sekjen Gerindra: Mereka Saling Tabayun
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno dikabarkan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu terkait dengan isu rencana Sandiaga pindah partai politik ke PPP demi memperoleh tiket calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kabar Sandiaga dan Prabowo bertemu dikonfirmasi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Setahu saya sudah ketemu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Namun dia tak menjelaskan kapan pertemuan kedua tokoh tersebut. Muzani hanya mengatakan bahwa keduanya saling memberi penjelasan terkait dengan isu yang tengah berkembang.

Setelah pertemuan itu, Muzani mengharapkan keadaan maupun hubungan Prabowo dan Sandiaga tetap baik-baik saja.

"Ya pokoknya keduanya saling bertabayun, berkonfirmasi, menjelaskan dan Insyaallah semuanya baik-baik saja," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Hubungan Sandiaga dan Partai Gerindra dikabarkan merenggang. Puncaknya, terdengar kabar bahwa menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) itu bakal berpindah partai ke PPP.

Kabar itu menyusul santer isu Sandiaga berniat maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sementara Partai Gerindra sepakat mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai capres.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga sempat menyinggung bagi siapapun kader partainya yang sudah merasa tidak cocok dengan aturan partai, dipersilakan untuk mengundurkan diri.

Menurutnya, kader yang sudah tak cocok dengan partainya dinilai hanya akan mengganggu kerja-kerja tim dalam upaya pemenangan Pemilu 2024.

"Kalau mau pisah, pisah yang baik. Silakan. Saya katakan, semua partai baik. Kita harus hormati lho orang yang mau masuk politik," ucapnya.

Namun, Prabowo membantah ucapannya secara khususu ditujukan untuk Sandiaga.

"Kalian ambil kesimpulan sendiri. Kita berpikir yang baik lah," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Rekomendasi