Kate Victoria Lim Kritik Jokowi Terkait Pemberantasan Mafia Tanah

| 11 Jan 2023 15:52
Kate Victoria Lim Kritik Jokowi Terkait Pemberantasan Mafia Tanah
Kate Victoria Lim

ERA.id - Anak dari Pengacara Alvin Lim, Kate Victoria Lim menilai Presiden Jokowi kalah telak melawan mafia tanah.

Hal ini dikatakan Kate Victoria Lim menanggapi kasus yang menimpa SK Budiardjo yang merupakan Ketua FKMTI (Forum Korban Mafia Tanah Indonesia)  tentang modus mafia tanah di Indonesia Dalam podcast terbaru kanal Youtube Quotient TV.

Dikutip dari keterangan resmi Kate Victoria Lim, Budiardjo mengaku tanahnya dirampas oleh mafia.

"Tanah saya dirampas mafia tanah,  bahkan barang saya 5 kontainer. Parahnya kepolisian malah menetapkan saya sebagai Tersangka. Padahal saya tanyakan dokumen mana yang di palsukan kepada penyidik, tapi penyidik Polri tidak bisa menjawab. Saya dikriminalisasi namun Polri bukannya bantu masarakat tapi menjadi suruhan Mafia tanah." ujar Budiardjo dalam podcast dengan Kate Victoria Lim.

Kate Victoria Lim menilai perjuangan Budiardjo tidak berbeda jauh dengan ayahnya.

"Ketika ada masyarakat berani melawan,  berteriak vokal dan mengungkapkan kritik terhadap oknum aparat dan oknum pemerintahan, tak lama akan ditangkap. Tidak menutup kemungkinan saya juga ditarget oknum pemerintah dan oknum aparat," jelas dia.  

Budiardjo dalam podcast Kate Victoria Lim terlihat sangat percaya dan memuji Presiden Jokowi atas perhatiannya.

Bahkan nampak dalam podcast di kantor FKMTI milik Budiardjo, banyak sekali poster dan gambar Presiden Jokowi, karena Budiardjo adalah pendukung dan loyalis Presiden Jokowi yang selain percaya penuh, juga mendukung semua kebijakan Jokowi.

 "Namun, apa daya,  pemerintah kalah melawan mafia tanah," tutup Kate Victoria Lim, putri Ketua Umum LQ Indonesia Lawfirm.

Rekomendasi