Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Saksi Sempat Dengar Suara Ledakan

| 17 Jan 2023 09:26
Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Saksi Sempat Dengar Suara Ledakan
Rumah Dinas Kapolda Papua terbakar (Dok Istimewa)

ERA.id - Rumah dinas Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri yang berada di Jl Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, terbakar pada Selasa (17/01/2023) sekitar pukul 04.45 WIT.

"Saat ini kepolisian telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran dan masih didalami sebab-sebab terjadinya kebakaran," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Benny menjelaskan kejadian berawal ketika anggota piket yang menjaga kediaman Mathius mendengar teriakan "ada asap" dari dalam rumah. Mendengar teriakan tersebut, saksi bersama rekannya langsung berlari ke dalam rumah dan melihat sumber api di sudut kiri bagian belakang kediaman.

"Di mana (ada) asap tebal dan tidak lama kemudian terdengar suara ledakan dari dalam kediaman disertai nyala api," ungkapnya.

Benny menambahkan api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian, yakni sekitar pukul 05.45 WIT. Pada saat kejadian, sambungnya, Kapolda Papua beserta keluarga sedang tidak berada di rumah.

Lebih lanjut dia menerangkan penyidik saat ini sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Rekomendasi