Di Hadapan Sandiaga Uno, Prabowo: Percayalah pada Pimpinanmu, Kalau Tidak Pergi Saja

| 06 Feb 2023 13:38
Di Hadapan Sandiaga Uno, Prabowo: Percayalah pada Pimpinanmu, Kalau Tidak Pergi Saja
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (kiri) (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal kepercayaan anak buah kepada pimpinannya. Hal itu disampaikan dalam pidato saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

HUT-15 Partai Gerindra dihadiri jajaran elite partai berlambang garuda. Salah satunya yaitu Wakil Ketua Dewan Pengarah Partai Gerindra Sandiaga Uno.

"Ada satu pengalaman saya puluhan tahun di tentara. Percayalah pada pimpinanmu," ucap Prabowo.

Menurutnya, jika ada anak buah yang tak percaya dengan pimpinannya maka sebaiknya pergi atau mengundurkan diri saja.

"Kalau kau tidak percaya pada pimpinanmu, kau berhenti, mengundurkan diri. Jangan mau dipimpin oleh orang yang tidak dipercaya, very simple, sangat sederhana," katanya.

Dia lantas mengandaikannya seperti penumpang kapal laut atau pesawat yang sebaiknya percaya saja kepada nahkoda atau pilot. Apabila seorang penumpang tak percaya dengan pengemudinya, maka sebaiknya tidak usah melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi itu.

"Kalau kau tidak percaya, ngapain naik pesawat itu? Goblok kau naik pesawat itu, benar enggak? Untuk apa," ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengingatkan, supaya jangan ada anak buah yang mencoba untuk mengintervensi pemimpinnya di saat keputusan sudah dibuat dan disepakati.

Sikap itu, kata Prabowo tidak dibenarkan. Sebab hanya akan membahayakan orang lain. Padahal, tidak ada pemimpin yang berniat mencelakakan anak buahnya.

"Jangan pula nahkoda lagi mau mengarahkan kapalnya, kau rongrong dari samping, kau ganggu dari kiri, dari kanan, itu namanya tidak baik dan tidak benar. Itu membahayakan seluruh yang di atas kapal," katanya.

"Kalau kau berada bersama, percaya sama pimpinan, pimpinan tidak mungkin akan berbuat yang tidak baik untuk pengikut-pengikutnya," imbuh Prabowo.

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada para kadernya yang selama 15 tahun ini masih mempercayainya sebagai pemimpin. Dia memastikan akan melakukan yang terbaik ke depannya.

"Terima kasih atas kepercayaan kepada saya selama ini, bahwa saudara masih percaya kepada saya. Insyaallah saya tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan saudara," ucapnya.

Rekomendasi