Tak Lagi Dukung Ganjar, Joman Beri Sinyal Bakal Dukung Prabowo hingga Puan

| 09 Feb 2023 18:20
Tak Lagi Dukung Ganjar, Joman Beri Sinyal Bakal Dukung Prabowo hingga Puan
Immanuel Ebenezer (Antara)

ERA.id - Kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) mempertimbangkan mengalihkan dukungan ke tokoh lain sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, salah satunya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Diketahui, Joman resmi membubarkan Ganjar Pranowo (GP) Mania lantaran tak lagi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Noel mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang memiliki integritas dan sangat totalitas.

"(Prabowo sosok) berintegritas dan punya totalitas," kata Noel dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Meski begitu, pihaknya masih mempertimbangkan akan mendukung siapa di Pilpres 2024. Sebab, selain Prabowo, sosok lain seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga berpotensi diusung sebagai capres mendatang.

"Mbak Puan hari ini berani mengisi ruang kosong dalam keterwakilan perempuan," ucapnya.

Namun Noel memastikan, Joman nantinya pasti mendukung salah satu tokoh di Pilpres 2024. Pastinya, dia akan mendukung sosok yang memiliki komitmen dan berpihak pada demokrasi.

"Harapan kita pasti akan mendukung salah satu lah, entah itu mas Anies, mbak Puan Maharani, Pak Prabowo, ya kita pasti mendukung, enggak mungkin enggak (mendukung) kan kita sudah masuk politik," paparnya.

"Pokoknya orang yang punya komitmen terhadap republik ini, yang berpihak terhadap keadilan, berpihak terhadap kemanusiaan dan paling penting berpihak terhadap demokrasi," imbuh Noel.

Terkait kapan Joman akan menentukan sikap dukungan di Pilpres 2024, Noel memastikan tidak akan lama lagi.

"Target waktu kita semoga tidak lama lagi. Dalam waktu bulan ini saya akan tentukan sikap politik kita," pungkasnya.

Rekomendasi