Kapolri: Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk

| 20 Feb 2023 09:20
Kapolri: Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk
Salah satu anggota polisi yang bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menjadi korban dalam kecelakaan helikopter. (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan penyebab helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2) kemarin, karena cuaca buruk.

"Investigasi nanti akan tetap kita laksanakan namun informasi awal yang kita dapatkan bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena mengalami gangguan terkait cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, dikutip Senin (20/2/2023).

Mantan Kabareskrim Polri ini menerangkan semua orang di dalam rombongan itu selamat, namun beberapa di antaranya mengalami luka.

Proses evakuasi terhadap Irjen Rusdi dan anak buahnya dengan berbagai cara. Skema pertama, dengan menggunakan helikopter. Namun bila ternyata sulit dilakukan, evakuasi dilakukan dengan menempuh jalur darat.

"Namun apabila harus dilakukan evakuasi dengan melalui jalur darat, karena kondisi lapangan tentunya kan kita sesuaikan, dan tentunya nanti pada helikopter kemudian bisa melakukan pengangkatan di titik yang sesuai, kita akan melakukan evakuasi ke rumah sakit terdekat ya," tambahnya.

Rekomendasi