Sejumlah Personel Rombongan Kapolda Jambi Telah Berhasil Dievakuasi dari Bukit Tamia

| 21 Feb 2023 16:12
Sejumlah Personel Rombongan Kapolda Jambi Telah Berhasil Dievakuasi dari Bukit Tamia
Dok Antara

ERA.id - Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi empat korban dari insiden helikopter Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2) lalu.

Keempat korban yang telah dievakuasi ialah Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi, Kombes Michael Mumbunan, Kopilot, AKP Amos Freddy P Sitompul, dan

ADC Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya.

"Kopilot, ADC, Dirkrimum dan Dirpolair (telah dievakuasi)," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Selasa (21/2/2023).

Keempat korban ini dievakuasi dengan helikopter. Terkait kapan Irjen Rusdi dievakuasi, Dedi belum memberi penjelasan.

"Untuk kapolda dan kapten pilot saya cek dulu," ucap Dedi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui pihaknya cukup sulit mengevakuasi Kapolda Jambi dan rombongannya di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2) lalu.

Proses evakuasi mengalami kendala karena cuaca di TKP, berkabut. Listyo menyebut salah satu upaya yang sedang dilakukan pihaknya untuk memudahkan proses evakuasi Irjen Rusdi dengan memodifikasi cuaca.

"Sehingga tentunya kami sedang berupaya untuk bagaimana melakukan modifikasi cuaca sehingga kemudian kabut-kabut itu bisa dihilangkan dan pandangan terhadap lokasi TKP ini betul-betul bisa terlihat jelas sehingga kemudian evakuasi melalui udara bisa dilaksanakan dengan baik," kata Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Rekomendasi