Kapolri Akan Bertolak ke Jambi Pantau Proses Evakuasi Kapolda Rusdi

| 21 Feb 2023 11:34
Kapolri Akan Bertolak ke Jambi Pantau Proses Evakuasi Kapolda Rusdi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan bertolak ke daerah Jambi untuk memantau proses evakuasi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci. 

"Insya Allah Kapolri juga melakukan kunjungan ke Jambi untuk melihat bagaimana proses evakuasi dan penyelamatan terhadap korban laka yang ada di Taman Nasional Kerinci Seblat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol, Dedi Prasetyo kepada wartawan di Humas Mabes Polri, Selasa (21/2/2023).

Listyo bersama Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri akan berangkat ke Jambi usai mengikuti kegiatan bersama Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. 

Lebih lanjut, kata Dedi, kondisi Rusdi saat ini stabil dan sudah ada puluhan yang sudah di lokasi tempat kejadian perkara yang turut membantu.

"Saat ini untuk tim darat ini ada 26 orang, yang kemarin 20 sekarang ada 26 orang (untuk merawat Rusdi dan rombongannya)," ujar Dedi.

Sebelumnya, Dedi Prasetyo mengungkapkan proses evakuasi terhadap Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya belum tentu dilakukan pada Senin (20/2) kemarin. Sebab, cuaca di sekitar perbukitan Tamia sedang berkabut dan petir. 

"Apabila jam 20.00 WIB malam hari ini cuaca tidak memungkinkan maka proses evakuasi akan dilakukan besok pagi," kata Dedi kepada wartawan, Senin (20/2).

Evakuasi dengan jalur darat tidak mungkin dilakukan karena membutuhkan waktu yang lama. Petugas pun sudah memberikan bantuan logistik bila Rusdi tak jadi dievakuasi hari ini.

Rekomendasi