Memiliki Pengalaman, Pengamat Menilai Erick Thohir Berpotensi MenJadi Cawapres

| 23 Feb 2023 18:03
Memiliki Pengalaman, Pengamat Menilai Erick Thohir Berpotensi MenJadi Cawapres
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendapat dukungan sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024 mendatang.

Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI ini diyakini bisa menyelamatkan Indonesia di tengah krisis global.

"Erick Thohir dengan latar belakang pengusaha, menteri BUMN dan berpengalaman di bidang ekonomi, tentu dia pilihan yang rasional dan dibutuhkan Indonesia terutama di tengah krisis global," kata pengamat politik Ujang Komarudin.

Ujang menilai, latar belakang Erick Thohir sebagai pengusaha sukses membuat pengalamannya di bidang ekonomi sangatlah luas.

Apalagi ketika mengomandoi BUMN, Erick Thohir terbukti sukses mendorong banyak kemajuan.

Selain itu, sejak BUMN dipimpin Erick Thohir, banyak kemajuan telah dilakukannya. Salah satunya meningkatkan laba bersih perusahaan-perusahaan pelat merah yang sangat signifikan. Untuk tahun 2022 saja, pendapatan BUMN diproyeksikan mencapai Rp303,7 triliun.

Menurut Ujang, Erick Thohir merupakan cawapres potensial untuk Pilpres 2024. Namanya kerap disandingkan dengan beberapa figur calon presiden potensial.

Dari beberapa nama calon yang ada, Ujang melihat duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir bisa menjadi opsi terbaik. Keduanya adalah kombinasi yang pas untuk memenangkan hati masyarakat Indonesia.

"Pak Erick berpengalaman di bidang ekonomi. Ini juga kombinasi opsi yang bagus untuk dipilih masyarakat," kata Ujang seperti dilansir wartaekonomi, Kamis, (23/2/2023).

Lebih lanjut, Ujang melihat duet Prabowo-Erick Thohir juga cukup potensial untuk memenangkan Pilpres 2024. Latar belakang Prabowo sebagai militer serta Erick Thohir yang berpengalaman di sektor ekonomi membuat keduanya bisa saling melengkapi.

"Ini juga opsi yang bagus, kombinasi keduanya saya kira dapat saling melengkapi," terang Ujang.

Rekomendasi