Beri Sinyal Koalisi Perubahan Bakal Tambah Anggota, Anies: Kami Biasa Kerja Selesai, Bukan Pengumuman Barangnya Tidak Jadi

| 17 Mar 2023 11:58
Beri Sinyal Koalisi Perubahan Bakal Tambah Anggota, Anies: Kami Biasa Kerja Selesai, Bukan Pengumuman Barangnya Tidak Jadi
Anies Baswedan. (Foto: Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden Anies Baswedan memberi sinyal, bakal ada partai politik lain yang akan mengusungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai politik itu nantinya bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi dan dialog kebangsaan lintas tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Walking Drums, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023) malam.

"Kami melihat bahwa keseriusan dari tiga partai politik ini, mudah-mudahan tidak lama lagi ada yang keempat," kata Anies.

Meski begitu, Koalisi Perubahan yang belum resmi dideklarasikan memang tak mau terburu-buru mengumumkan kerja sama politiknya.

Anies lantas menyinggung, ada pihak lain yang sudah gembar gembor membangun koalisi namun tak kunjung mengumumkan jagoannya.

"Kita biasa kerja selesai, baru pengumuman. Bukan pengumuman, pesta pora, enggak jadi barangnya," katanya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Anies menegaskan, dalam sebuah koalisi sebenarnya bukan soal seberapa banyak jumlah partai politik yang bergabung. Namun, bagaimana pesan perubahan yang digaungkannya bisa menjangkau lebih banyak orang.

"Tapi apa, sesungguhnya bukan soal 3,4 atau 5 tapi saya rasa bahwa pesan tentang perbaikan, pesan tentang perubahan pelan-pelan bisa menjangkau lebih banyak lagi," ucapnya.

Diketahui, sejumlah partai politik telah membentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Diantaranya yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP yang membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kemudian ada pula Koalisi Gerindra-PKB.

Kedua koalisi tersebut hingga saat ini belum menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk diusung pada Pilpres 2024.

Rekomendasi