Dapat Restu Megawati Jadi Ketua Taruna Merah Putih, Mantan Wali Kota Semarang Janjikan PDIP Menang Pemilu 2024

| 20 Mar 2023 21:30
Dapat Restu Megawati Jadi Ketua Taruna Merah Putih, Mantan Wali Kota Semarang Janjikan PDIP Menang Pemilu 2024
Hendrar Prihadi (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dilantik sebagai Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024 menggantikan Maruarar Sirait. Serta melantik Rio Alexander Jeremia Dondokambey sebagai Sekjen TMP menggantikan Restu Hapsari. Acara pelantikan Ketua Umum TMP digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Surat Keputusan DPP PDIP dibacakan oleh Eriko Sotarduga, dan telah ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam kesempatan itu, Hendi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP PDIP kepada mereka.

“Kami berkomitmen akan melaksanakan perintah ketua umum dan partai dengan baik, berkonsolidasi dan berkomunikasi, termasuk melaporkan secara periodik berbagai situasi dan kegiatan kepada DPP PDI Perjuangan,” kata Hendi.

Dia memastikan akan ikut berkontribusi untuk memenangkan PDIP di Pemilu 2024. Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mengatkan, pemilu mendatang akan diikuti 106 juta pemilih pemula, TMP akan meyasar segmen itu.

"Insya Allah dengan kebersamaan dan kekompakan dan bimbingan para senior, kami yakin akan bisa membangun TMP ke depan. Kami akan coba melengkapi sehingga kekuatan TMP mampu berkontribusi menghasilkan kemenangan hattrick PDI Perjuangan di 2024," ucap Hendi.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan, berpolitik untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Dia mendorong TMP untuk melakukan terobosan melakukan pelatihan masyarakat menjadi enterpreneur dan pengusaha agar menciptakan lapangan kerja.

"TMP harus menjadi wahana agar anak didiknya didorong bersekolah dan terus menggali ilmu pengetahuan," kata Hasto.

Rekomendasi