Anggota Partainya Minta 'Sedekah' Sarung ke Pertamina, Ketua Harian Gerindra Geram: Minta Sama Gue!

| 05 Apr 2023 13:25
Anggota Partainya Minta 'Sedekah' Sarung ke Pertamina, Ketua Harian Gerindra Geram: Minta Sama Gue!
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Antara)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegur Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Ramson Siagian atas pernyataannya saat rapat dengan PT Pertamina (Persero).

Dasco meminta Ramson tak usah mengeluarkan pernyataan apalagi sampai meminta-minta barang untuk kebutuhan daerah pemilihan (dapil) kepada mitra kerja.

"Sarung minta sama gue saja, bilang itu. Minta berapa dia? 2.000? Gue kasih 2.000," ucap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Ramson Siagian mengeluh, PT Pertamina (Persero) irit 'sedekah' dengan para legislator.

Hal itu disampaikan di sela-sela rapat Komisi VII DPR RI dengan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pada Selasa (4/4).

Dia bilang, Pertamina di periode saat ini kurang memberikan kontribusi kepada anggota dewan.

Adapun kontribusi yang dimaksud yaitu bantuan berupa barang untuk anggota dewan yang nantinya bisa dibagian ke konstituennya di daerah pemilihan (dapil).

"Tadi pak Nasir bicara soal amal. Kalau periode kemarin, pas dapil saya butuh sarung, saya WA bu Dirut langsung dikirim 2.000 sarung," ucap Ramson.

Namun, menurutnya, tahun ini tak ada lagi bantuan pemberian sarung dari Pertamina. Sebab, perusahaan pelat merah itu harus mendapatkan izin dari Menteri BUMN Erick Thohir.

"Sekarang satu sarung pun udah enggak bisa. Katanya harus ke pak Erick semua. Pak Menteri BUMN," kata Ramson.

"Katanya dikoordinasikan menteri BUMN semua. Kalau periode kemarin saya WA eh tahu-tahu sudah dikirim ke Pekalongan sama Pemalang 2.000 sarung, periode kemarin waktu beliau masih baru jadi dirut," imbuhnya.

Rekomendasi