Heboh Pengobatan Ida Dayak di GOR Kostrad Cilodong, Ini Penjelasan Panglima TNI

| 05 Apr 2023 16:52
Heboh Pengobatan Ida Dayak di GOR Kostrad Cilodong, Ini Penjelasan Panglima TNI
Panglima TNI Yudo Margono (Antara)

ERA.id - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono buka suara terkait dengan fenomena pengobatan alternatif yang dilakukan Ida Dayak.

Seperti diketahui, ribuan orang memadati GOR Madivif 1 Kartika Kostrad Cilodong, Depok pada Senin (3/4/2023) lalu sehingga menyebabkan kemacetan dan membludaknya masyarakat.

Yudo mengatakan pengobatan Ida Dayak di Kostrad tersebut merupakan bakti sosial dari TNI.

"Bakti sosial dengan masyarakat, diundang, nanti mungkin akan dibiayai Kostrad untuk masyarakat sekitar situ," jelas Yudo Margono pada Rabu (5/4/2023).

"Kan cara apapun boleh yang penting bisa untuk penyembuhan," jelas dia.

Sebelumnya, Sosok Ida Dayak menjadi perbincangan publik lantaran kesaktiannya yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit tanpa harus pengobatan medis. Banyak orang yang rela bertahan menunggu pengobatan tradisional dilakukan oleh Ida Dayak di Cilodong, Depok.

Dari video yang beredar luas di media sosial, Ida Dayak melakukan penyembuhan dengan ritual menari dan mengurut pasiennya. Ia juga terlihat mengoleskan minyak yang diberi nama Ida Dayak Minyak Bintang. Saat melakukan pengobatan, Ida selalu mengenakan pakaian adat dan aksesori khas suku Dayak.

Rekomendasi