Airlangga Temui Prabowo di Kantor Kemhan, Gerindra Anggap Biasa: Sesama Menteri Rutin Bertemu

| 13 Apr 2023 19:44
Airlangga Temui Prabowo di Kantor Kemhan, Gerindra Anggap Biasa: Sesama Menteri Rutin Bertemu
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto (Antara)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan, pertemuan antara Ketua Umumnya Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah rutin dilakukan.

"Pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Airlangga adalah pertemuan yang rutin dan berkala," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Namun, dua tokoh tersebut bertemu dalam kapasitasnya sebagai sesama menteri di Kabinet Indonesia Maju. Diketahui, Airlangga merupakan menteri koordinator bidang perekonomian, sementara Prabowo adalah menteri pertahanan.

"Karena kan sesama menteri di kabinet Pak Jokowi, sehingga kerap mereka membicarakan hal-hal yang terbaru dan strategis," kata Dasco.

Terkait pembicaraan antara Airlangga dan Prabowo, Dasco memastikan, kedua tokoh tersebut hanya berbincang mengenai isu-isu strategis di pemerintahan.

"Menurut saya, apa yang dibicarakan itu bukan merupakan suatu yang luar biasa, dann kita doakan yang baik-baik saja," ucap wakil ketua DPR RI itu.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menemui Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Selasa (11/4) sore.

Keduanya bertemu di tengah isu pembentukan koalisi besar untuk menghadapi Pemilu 2024.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan dengan Prabowo. Namun, dia tak menyinggung pembicaraan politik, khususnya wacana membentuk koalisi besar.

Pembicaraan dengan Prabowo hanya sebatas isu-isu krusial di pemerintahan.

"Kami membahas sejumlah hal krusial, mulai dari isu pangan, perekonomian dan isu pertahanan di ibu kota negara baru," kata Airlangga.

Rekomendasi