Jokowi Tak Open House, Mau Lihat Pejabat Bisa Kumpul Keluarga

| 13 Apr 2023 11:39
Jokowi Tak Open House, Mau Lihat Pejabat Bisa Kumpul Keluarga
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memberi keleluasaan bagi para pejabat maupun pegawai pemerintah untuk berkumpul dengan keluarga hingga bertemu kerabat saat Hari Raya Idulfitri 2023.

Apalagi sudah nyaris tiga tahun ini, acara buka puasa bersama hingga open house ditiadakan.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya," kata Jokowi di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Sementara, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menambahkan, Presiden Jokowi dipastikan tidak akan menggelar open house pada Lebaran tahun ini.

Alasannya karena Presiden Jokowi ingin memberikan kesempatan kepada jajaran pemerintah untuk berlebaran dengan keluarga.

"Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house," kata Bey.

Bey menambahkan, Presiden Jokowi juga meminta agar perangkat yang terkait dengan Lebaran dan cuti bersama dibatasi jumlahnya.

"Bahkan perangkat yang terkait dengan kegiatan selama lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas," kata Bey.

Rekomendasi