Masuk Bursa Cawapres Gajar Pilihan Jokowi, Sandiaga Uno: Itu Kapasitas Pimpinan Partai

| 23 Apr 2023 11:05
Masuk Bursa Cawapres Gajar Pilihan Jokowi, Sandiaga Uno: Itu Kapasitas Pimpinan Partai
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, pengusungan pasangan calon presiden dan wakil presiden merupakan kewenangan pimpinan partai-partai politik. Hal ini merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut dirinya sebagai salah satu tokoh potensial mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Presiden kan menyampaikan beberapa nama, ini bukan kapasitas saya. Kapasitas ada pada Pak Mar (Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono) dan pimpinan partai," ucap Sandiaga di kediaman Mardiono, kawasan Permata Hijau, Jakarta, Sabtu (22/4/2023) malam.

Dia mengatakan, saat ini masih fokus menjalankan tugasnya di kementerian sembari menyerap aspirasi masyarakat dan menghadirikan solusi. Menurutnya, hal itu yang paling dibutuhkan saat ini.

"Bagi saya, saya akan berjuang untuk menatap aspirasi masyarakat, menghadirkan solusi," katanya.

"Per hari ini, yang dibutuhkan adalah solusi. Terutama percepatan pembangunan, lapangan kerja. Yang masyarakat inginkan adalah perbaikan yang kita tuntaskan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan tujuh nama calon wakil presiden potensial untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang baru saja diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Tujuh nama yang disebutkan Jokowi antara lain yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rekomendasi