Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra dan Titip Surat untuk Prabowo, Apa Isinya?

| 23 Apr 2023 18:25
Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra dan Titip Surat untuk Prabowo, Apa Isinya?
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Gabriella Thesa)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno berpamitan dengan elite partainya. Hal itu disampaikan usai berkunjung ke rumah dinas Ketua Harian Partai Gerindra Dasco untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga mengaku sempat berbicara dengan Dasco secara tertutup. Dia tak merinci isi perbicangannya, namun dia menyampaikan permintaan maaf kepada Dasco jika punya salah.

"Ini momen lebaran, hari kemenangan. Tadi bermaaf-maafan dengan Bang Dasco dan rekan-rekan di seluruh Indonesia ternyata kumpul di sini. Tadi juga saya sempat ngobrol tertutup dengan Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini maaf lahir batin," ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Sadiaga sempat menyampaikan pernyataan pamit. Namun, dia tak menjelaskan lebih lanjut apakah artinya resmi hengkang dari Partai Gerindra atau tidak. Dia bilang, hal itu akan dijelaskan oleh Dasco.

"Intinya di momen lebaran ini kita bisa pererat silaturahim dan berjuang bersama, intinya juga mohon pamit dan di momen spesial di hari kedua ini bisa menyambut tugas-tugas," ucapnya.

"Nanti bang Dasco yang sampaikan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, menitipkan surat untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Dasco. Dia mengatakan, surat itu merupakan bentuk penghormatan kepada Prabowo selaku pimpinan partai.

"Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika. Hormat kepada yang saya sangat teladani Pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama Pak Prabowo dan apa yang saya rasakan, saya tuangkan di surat itu dan saya sampaikan ke Pak Dasco," ujar menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu.

Diketahui, beredar kabar Sandiaga Uno berencana hengkang dari Partai Gerindra dan meneruskan karir politik melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Belakangan, Sandiaga mengaku tengah menjalani salat Istiqoroh sebelum mengambil keputusan tersebut. Dia menjanjian akan menyampaikan keputusannya usai Lebaran. 

Rekomendasi