Ganjar Respons Dukungan PPP dan Hanura: Kerja Sama Antarpartai Akan Terus Berjalan

| 27 Apr 2023 13:41
Ganjar Respons Dukungan PPP dan Hanura: Kerja Sama Antarpartai Akan Terus Berjalan
Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Bakal calon presiden usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terhadapnya. Ganjar mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk kerja sama antarpartai yang akan terus bergulir.

“Saya menyampaikan terima kasih karena beberapa waktu lalu Hanura juga memberikan dukungan, dan kemarin siang ya PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” ujar Ganjar di Semarang, Kamis (27/4/2023).

Gubernur Jawa Tengah ini merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan yang diberikan partai berlambang kakbah itu. “Tentu kami merasa terhormat, tersanjung, kami menyampaikan terima kasih pada keluarga besar PPP,” ujarnya.

Ia menambahkan terus komunikasi dengan jajaran PPP sudah terjalin. “Kami sudah komunikasi dengan beberapa pejabatnya, Pak Mardiono juga sebagai (pelaksana tugas) ketua umum, kemarin saya mengikuti juga dari media dan beberapa kawan dari PPP sudah menghubungi saya by phone,” katanya.

Ganjar mengatakan deklarasi PPP ini ikhtiar kerjasama antarpartai. Ke depan, kata Ganjar, jalinan komunikasi ini akan terus berjalan. “Ya mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kami bersama dalam menjalin kerjasama antarpartai, dan pasti akan berjalan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, terkait sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Ganjar menegaskan hal itu masih dibahas oleh partai. “Nanti itu, tunggu partai,” tandasnya.

Sebelumnya, PPP resmi memberikan dukungannya pada Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden 2024. Pengumuman Ganjar sebagai calon presiden yang didukung PPP dilangsungkan di kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023). 

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilihan Presiden tahun 2024," kata Mardiono.

Rekomendasi