Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, PDIP Langsung Bentuk Tim Koordinasi Relawan

| 27 Apr 2023 16:42
Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, PDIP Langsung Bentuk Tim Koordinasi Relawan
Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - DPP PDI Perjuangan membentuk tim koordinas relawan untuk mengakomodasi elemen-elemen masyarakat yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pembentukan tim koordinasi relawan itu tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, tertanggal 27 April 2023.

Dalam surat tersebut, DPP PDIP menunjuk Ketua DPP idang Luar Negeri Ahmad Basarah sebagai ketua tim koordinasi relawan.

"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat tugas ditandatangani oleh ketua DPP Bidang Politik dan juga sekjen yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku koordinator dari relawan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27//4/2023).

Dalam penugasan ini, Ahmad Basarah akan dibantu Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu sebagai wakil. Kata Hasto, Adian dipilih karena telah mengkoordinasi relawan di Pilpres 2014 dan 2019.

Berikutnya, tim ini juga akan disi oleh Anggota DPR RI Deddy Sitorus dan Rizki Aprilia.

Lebih lanjut, Ahmad Basarah menambahkan, pembentukan tim koordinasi relawan ini merupakan bukti dijalannnya perintah harian dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk kami turba, turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat," kata Basarah.

Dia menjelaskan, tim koordinasi relawan untuk pemenangan Ganjar ini dibentuk lebih cepat dibandingkan dengan tim kampanye pada umumnya, karena banyaknya antusias berbagai elemen masyarakat pasca PDIP mengumumkan capres.

"Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDI Perjuangan untuk segera menugaskan kami berempat dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk," ungkap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

"Yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya parpol, capres dan cawapres tetapi juga segenap rakyat Indonesia," pungkasnya.

Rekomendasi