Cak Imin Bakal Temui Jusuf Kalla Malam ini, Ada Apa?

| 06 May 2023 16:04
Cak Imin Bakal Temui Jusuf Kalla Malam ini, Ada Apa?
Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamin Iskandar alias Cak Imin akan berkunjung ke kediaman Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/5) malam.

"Gus Imin akan bertemu dengan Pak Jusuf Kalla. Insyaallah di kediaman pribadi Pak JK di Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu malam ini pukul 20:00 WIB," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2023).

Menurut Huda, kunjungan Cak Imin ke rumah JK dalam rangka safari politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilul) 2024. Selain itu sekaligus bersilaturahmi dalam momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halal bi halal karena masih dalam suasana Idulfitri," kata Huda.

Selain menemui JK, Cak Imin juga dijadwalkan bakal bersilaturahmi ke sejumlah wakil presiden RI terdahulu, diantaranya Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2024), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997).

Menurut Huda, dalam pertemuan itu Cak Imin akan banyak menyerap pengalaman dan kebijaksanaan dari para wakil presiden terdahulu.

"Kita tahu bersama para wakil presiden ini telah memberikan bukti dengan keahlian dan kemampuan masing-masing untuk bersama para presiden menakhodai Indonesia dalam kurun waktu pengabdian masing-masing," katanya.

Dengan pandangan dan masukan itu, diharapkan dapat menjadi modal bagi Cak Imin untuk melangkah sebagai salah satu kandidat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2023.

"Pandangan dan masukan mereka ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Gus Imin baik sebagai pemimpin partai maupun kandidat yang akan bersaing dalam Pilpres 2024," pungkasnya.

Rekomendasi