Pesan Kapolda Metro ke Anggotanya: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun karena Mudah Viral

| 08 May 2023 13:43
Pesan Kapolda Metro ke Anggotanya: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun karena Mudah Viral
Borobudur (Antara)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto meminta jajarannya untuk tidak mudah emosi baik ketika bertugas maupun saat berada di tengah masyarakat.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah viral," kata Karyoto saat memberi sambutan pada apel pengecekan pasukan dan kendaraan taktis Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).

Jenderal bintang dua Polri ini meminta jajarannya untuk memperhatikan norma yang berlaku di masyarakat.

Dia menyebut para personel Polda Metro Jaya yang bersikap arogansi, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk kepentingan pribadi dan lain sebagainya, akan didisiplinkan serta ditindak tegas.

"Dan yang paling penting setiap para komandan atasan, dari yang paling kecil, komandan pleton, komandan kompi, dan direktur untuk senantiasa penekanan-penekanan dan penegakkan terhadap aturan yang berlaku," ucapnya.

Karyoto pun memberikan perhatian khusus untuk anggota polisi yang baru lulus pendidikan. Mereka harus bisa mengendalikan emosi saat bertugas.

"Ini khususnya bagi rekan-rekan yang baru keluar dari pendidikan dan selalu bergabung di Samapta. Kesabaran dalam menghadapi aksi-aksi unjuk rasa maupun masyarakat-masyarakat yang melanggar hukum," ujar Karyoto.

Rekomendasi