PKB Desak Deklarasi Capres-Cawapres Bulan Mei: Kalau Telat Kehilangan Momentum

| 09 May 2023 13:43
PKB Desak Deklarasi Capres-Cawapres Bulan Mei: Kalau Telat Kehilangan Momentum
Ilustrasi PKB (Antara)

ERA.id -  Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meminta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) segera mendeklarasikan pasangan calon presdien (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), paling lambat bulan Mei.

Diketahui, KKIR digagas oleh Partai Gerindra dan PKB.

"Kalau saya pribadi ya segera di bulan Mei ini segera diputuskan, saya pribadi ya karena apa karena satu, menimbang ijtima ulama sudah mendorong agar diumumkan di bulan Ramadan kemarin, ternyata belum," ujar Jazilul kepada wartawan, dikutip Selasa (9/5/2023).

Menurutnya, sejumlah dewan pimpinan wilayah (DPW) akan segera menggelar rapat untuk memutuskan pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jazilul mengatakan, hal itu dilakukan supaya tidak kehilangan momentum politik.

"Karena apa? Karena ini menyangkut strategi kita ke depan. Kalo waktu kita terlambat, kalau telat, tentu kehilangan momentum. Padahal politik itu momentum," ujarnya.

Meski begitu, keputusan akhir tetap berada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muahaimin Iskadar. Namun, diharapkan keputusannya segera diambil.

"Mengingat pertimbangan, dorongan dari para ulama, termasuk juga para kader kami dan pengurus-pengurus kami, ini menunggu, mau siap bekerja. Sekber sudah dibentuk bersama Gerindra, visi misi sudah disusun, kan tinggal diumumkan namanya saja," pungkasnya.

Rekomendasi