Usai Ditembak OTK, Kuasa Hukum Pastikan Habib Bahar Dalam Kondisi Sehat

| 15 May 2023 15:35
Usai Ditembak OTK, Kuasa Hukum Pastikan Habib Bahar Dalam Kondisi Sehat
Bahar bin Smith (Antara)

ERA.id - Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta memastikan kondisi kliennya sehat pascapenembakan pada Jumat (12/5/2023) kemarin.

Ichwan menyampaikan bahwa tim advokasi telah bertemu Bahar usai peristiwa itu.

"Alhamdulillah saya dari tim advokasi Habib Bahar bin Smith menyampaikan bahwa sampai hari ini HBS dalam keadaan sehat wal afiat dan kita tetap berkomunikasi bahkan semalam kami bertemu," kata Ichwan dalam video yang diterima Era.id Senin (15/5/2023).

Selanjutnya, tim advokasi Habib Bahar akan berkonsolidasi untuk menindaklanjuti peristiwa penembakan oleh OTK itu. Ichwan berjanji akan menyampaikan rilis beserta kronologi penembakan tersebut dalam waktu dekat.

"Dan insha Allah nanti kita akan bermusyawarah dengan tim advokasi dan HBS kemudian menyampaikan rilis kepada media," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebut lokasi tempat kejadian perkara penembakan Habib Bahar bin Smith berada di dekat Pusdiklat Kemenhub.

Usai peristiwa itu, malam harinya Bahar bersama kuasa hukumnya Ichwan Tuankotta langsung melapor ke Polsek Kemang, Kabupaten Bogor.

"Habib Bahar melapor langsung ke polsek untuk membuat LP.  Laporan Habib Bahar Smith diterima dalam nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR," kata Iman saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

"Peristiwa dilaporkan terjadi dekat Pusbang Kemenhub , Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (12/5/2023) kemarin," jelas Iman.

Iman mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari Bahar Smith selaku pelapor. Selanjutnya, polisi masih mendalami laporan itu karena tidak ada saksi yang melihat langsung penembakan itu.

"Jadi Habib Bahar sudah memberikan keterangannya di Polsek Kemang. Saat ini tim masih cek ke TKP karena tidak ada saksi dalam peristiwa itu," imbuhnya.

Rekomendasi