Polisi Periksa CCTV di Sekitar TKP untuk Dalami Kasus Bahar Smith yang Ngaku Ditembak

| 19 May 2023 16:11
Polisi Periksa CCTV di Sekitar TKP untuk Dalami Kasus Bahar Smith yang Ngaku Ditembak
Bahar Smith. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

ERA.id - Polisi akan memeriksa CCTV di sekitar lokasi untuk menelusuri kasus Habib Bahar bin Smith yang mengaku ditembak orang tak dikenal di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Kami dalam proses permintaan keterangan saksi-saksi dan pendalaman terhadap CCTV (di sekitar TKP)," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi, Jumat (19/5/2023).

Iman tak bicara banyak mengenai perkembangan kasus ini. Dia hanya menyebut sebanyak 16 saksi telah dimintai keterangan dalam penelusuran perkara ini.

Sebelumnya, polisi telah melakukan penelusuran awal untuk mengusut kasus Bahar Smith yang diduga ditembak OTK di sekitar Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kementerian Perhubungan, Kemang, Kabupaten Bogor, Jabar, Jumat (12/5) malam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan polisi tak menemukan selongsong peluru saat penyidik melakukan olah TKP. "Belum, belum ada (ditemukan) selongsong," kata Tompo kepada wartawan, Senin (15/5).

Perwira menengah (Pamen) Polri ini menambahkan Bahar akan kembali diperiksa untuk mendalami kasus ini. Namun, dia tak merinci kapan pendakwah ini kembali dimintai keterangan. Tompo menjelaskan polisi belum menemukan saksi selain Bahar Smith.

Rekomendasi