Bertemu Empat Mata dengan Jokowi di Istana, Cak Imin: Ada Nyerempet Koalisi dan Capres-Cawapres

| 23 May 2023 18:35
Bertemu Empat Mata dengan Jokowi di Istana, Cak Imin: Ada Nyerempet Koalisi dan Capres-Cawapres
Cak Imin dan Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (22/5).

Menurutnya, ada sejumlah hal yang dibahas dengan Jokowi, termasuk hasil pertemuan G7 di Jepanga.

"Kan sering kita (Cak Imin dan Jokowi bertemu), seminggu sekali, sering lah. Kemarin itu (membicarakan) ekonomi, hasil kunjungan ke Jepang," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Selain itu, Cak Imin mengaku juga sedikit membahas terkait koalisi politik jelang Pemilu 2024.

"Ya nyerempet-nyerempet koalisi lah," ucapnya.

Terkait aja saja yang dibicarakan soal koalisi, Cak Imin hanya mengaku hanya melaporkan perkembangan koalisi PKB dengan Gerindra. Serta pertemuan-pertemuannya dengan sejumlah tokoh.

Laporannya itu medapat tanggapan positif dari Jokowi dan meminta agar terus dilanjutkan.

"(Respons Jokowi) positif lah," katanya.

Selain itu, juga ada pembahasan tentang calon presidan (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Namun Cak Imin tak mau menjabarkan lebih lanjut soal pembicaran itu.

Dia hanya mengatakan bahwa nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak disinggung dalam pembicaraan terkait capres-cawapres.

"Ya ada (pembicaraan soal capres-cawapres), tapi kan nanti, tidak bisa diceritakan. (Nama Gibran) enggak (disinggung) sih, umum saja," pungkasnya.

Rekomendasi