PDIP-PPP Bahas Kelanjutan Pencapresan Ganjar Pranowo Hari ini

| 29 May 2023 09:35
PDIP-PPP Bahas Kelanjutan Pencapresan Ganjar Pranowo Hari ini
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri) melakukan swafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kedua kiri) (Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan akan kembali menggelar pertemuan pada hari ini, Senin (29/5). Pertemuan itu untuk membahas kerja sama politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2023.

Pertemuan akan digelar di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada siang hari.

"(Pertemuan PPP-PDIP) jam 12:30 WIB," ujar Juru Bicara PPP Donnie Tokan kepada wartawan, Senin (29/5/2023).

Berbeda dengan pertemuan pada 30 April 2023 lalu, kali ini kedua partai hanya diwakili oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi. Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dipastikan tak hadir.

"(Hanya dihadiri) sekjen masing-masing bersama tim," kata Donnie.

Terpisah, melalui keterangan tertulisnya, dia menyampaikan bahwa pertemuan ini khusus untuk membicarakan kelanjutan pencapresan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Donnie menyebutkan agenda pertemuan akan membahas pokok-pokok penting tentang kerjasama politik PDIP dan PPP.

"Pertemuan ini akan membahas pokok-pokok penting kerjasama politik antara PDIP dan PPP," ucapnya.

Pertemuan kedua partai ini kali kedua setelah sebelumnya pada 30 April 2023 lalu kedua partai secara resmi sepakat untuk melakukan kerjasama politik dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Rekomendasi