Putra Megawati Sudah Siapkan Peta Elektoral Pemilu 2024, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran

| 09 Jun 2023 15:05
Putra Megawati Sudah Siapkan Peta Elektoral Pemilu 2024, Ganjar Yakin Menang Satu Putaran
Ketua DPP PDIP yang juga putra kedua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo bersama Capres PDIP, Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan, Ketua DPP PDIP yang juga putra kedua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, telah menyiapkan peta elektoral untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia bahkan optimis bisa menang dalam satu putaran.

Hal itu disampaikan usai mendapat dukungan dari Partai Perindo. Diharapkan tambahan dukungan ini dapat membantu pemenangannya.

"Kita sudah punya petanya, Mas Nanan (Prananda Prabowo) sudah memberikan peta yang cukup bagus. Dua kekuatan partai, saya kira akan menjadi ujung tombak bagaimana kita bergerak," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Adapun peta elektoral itu tercantun kelompok mana saja yang menjadi sasaran. Serta isu yang sesuai dengan kelompok tersebut.

"Peta-peta sudah kita siapkan, kelompok-kelompok sasaran sudah kita siapkan, metode-metodeloginya sudah kita siapkan tinggal bagaimana isu yang pas dengan lokalitas masing-masing," kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap Partai Perindo membantu menjalankan peta elektoral dengan memafaatkan media milik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, sehingga bisa menjangkau seluruh pelosok negeri.

Dengan begitu, nilai elektoral juga diharapkan bisa terdongkrak naik.

"Saya haikul yakin, karena Perindo punya kekuatan media yang besar, medianya besar sekali. Maka ini bisa menjangkau jauh ke pelosok-pelosok dan ini tentu sana akan membikin tingkat awarness makin tinggi dan dari hasil survei-survei yang ada, memang itu dibutuhkan sampai pada tingkat mendorong elektabilitas," paparnya.

Gubenur Jawa Tengah itu lantas menyinggung bahwa kerja sama politik dengan Partai Perindo maupun partai pendukungnya yang lain seperti PPP dan Partai Hanura, tidak hanya untuk memenangkan Pilpres 2024 tetapi juga pemilihan legislatif (pileg).

Dia juga meyakini, dengan adanya peta elektoral dan dukungan dari partai politik, bakal memenangkan dirinya Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Sehingga rampak barisan kita dalam bergerak bisa lebih lancar, dan Insyaallah dengan doa bapak ibu, dengan semangat kita semuanya, kita akan memenangkan ini dalam satu putaran," ucap Ganjar.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan meyakini akan memenangakn bakal calon presidennya Ganjar Pranowo hanya dalam satu putaran di Pemillihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami yakin Ganjar satu putaran. Satu putaran untuk Ganjar," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Ucapannya itu bukan tanpa alasan, dia mengatakan, sudah menjadwalkan agar Ganjar turun ke 65 titik di seluruh Indonesia hingga Oktober 2023.

Di 65 titik itu nantinya tak hanya Ganjar saja yang bergerak ke tengah-tengah masyarakat. Melainkan juga mengerahkan sleuruh kader PDIP.

"Mereka akan turun pada pola nano targetinng dan melakukan kamuflasing door to door, menyampaikan kepada masyarakat, termasuk Pak Ganjar pun akan turun ke rumah, kumpul dengan masyarakat, menanyakan masyarakat, apa kebutuhannya masyarakat," paparnya.

Dengan agenda tersebut, menurut Said, sangat tidak mungkin apabila Ganjar tidak memenangkan Pilpres 2024 dalam satu kali putaran saja.

"Saya haikulyakin dengan rakernas ini, dan turun di 65 titik, kok rasa-rasanya buang-buang energi kalau sampai dua putaran," pungkas Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu. 

Rekomendasi