Pesan Tegas Megawati ke Kader PDIP: Kita Menang Satu Putaran, Siap?

| 10 Jan 2024 13:44
Pesan Tegas Megawati ke Kader PDIP: Kita Menang Satu Putaran, Siap?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri optimis memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran. Dia lantas meminta para kadernya untuk menyolidkan barisan memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Insy Allah kita akan menang satu putaran, siap?" ucap Megawati saat menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Namun dia menegaskan, kemenangan yang akan diraih nanti harus dengan cara kebenaran dan kebijaksanaan.

Presiden kelima RI itu kemudian menyinggung keteladaan Nabi Muhammad SAW yang harus dijadikan contoh.

"Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad SAW. Karena apa? Seorang sahabat nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abuzar Al Gifari, Rasulullah berpesan Qulil Haqqa Walau Kana Murran, apa yang artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," pesan Megawati.

Dia juga menegaskan agar kadernya jangan pura-pura menjadi orang bijak. Sebab kebenaran selalu mengungkap kebohongan.

Oleh karena itu, dia tak mau Pilpres 2024 dimenangkan dengan cara-cara curang. Dia menegaskan, kekuasaan bukan lah segalanya dan tidak selamanya.

"Lho saya pernah presiden. Setelah pemilu, enggak ribut saya. Ya sudah, kalau memang betul rakyat itu memilih, ya sudah. Kekuasaan itu tidak langgeng. Yang langgeng itu yang di atas. Kekuasaan itu akan berhenti, apapun jabatannya," pungkas Megawati.

Rekomendasi