Siap 1.000 Persen, Ayah David Sebut Akan Sampaikan Hal Krusial di Sidang Mario Dandy

| 13 Jun 2023 10:07
Siap 1.000 Persen, Ayah David Sebut Akan Sampaikan Hal Krusial di Sidang Mario Dandy
Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina (berkacamata). (Antara)

ERA.id - Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina alias Jow, siap memberi keterangan di persidangan terdakwa kasus penganiayaan, Mario Dandy Satriyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/6/2023).

"Siap 1.000 persen," kata Jonathan di PN Jaksel, Selasa (13/6/2023).

Jonathan menyebut ada beberapa hal yang tidak tercover terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy. Namun dia tak merinci maksud hal yang tidak tercover itu.

"Ada beberapa poin yang tidak tersampaikan tentang di persidangan yang menurut kami krusial banget," tambahnya.

Sebelumnya, terdakwa kasus penganiayaan terhadap David, Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan meminta agar tak satu sel dengan Mario Dandy.

Permohonan ini disampaikan penasihat hukum Shane, Happy SP Sihombing usai jaksa penuntut umum (JPU) membacakan surat dakwaan, saat sidang di PN Jaksel, Senin (6/6).

"Kami mohon kiranya adanya pemisahan ruangan tahanan atas nama terdakwa Shane dari terdakwa Mario," ucap Happy.

Happy menjelaskan Shane dan Mario ditempatkan di satu sel yang sama di Lapas Kelas IIA Salemba. Pengacara ini khawatir kliennya akan dipengaruhi Mario jika tetap satu sel.

Ketua Majelis Hakim, Alimin Ribut Sujono pun mengabulkan permohonan dari Happy dan tim penasihat hukumnya. "Ok, jadi majelis menyikapi. Jadi permohonan saudara dikabulkan. Jadi untuk memerintahkan," ujar Hakim Alimin.

Rekomendasi