Sebelum Bertemu, Puan-AHY Ngaku Dapat Titipan Pesan dari Megawati dan SBY

| 18 Jun 2023 13:04
Sebelum Bertemu, Puan-AHY Ngaku Dapat Titipan Pesan dari Megawati dan SBY
Puan dan AHY. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan maupun Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku dititipkan pesan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) sebelum menggelar pertemuan.

Puan dan AHY menggelar pertemuan di Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/6/2023) pagi.

Puan mengaku, Megawati berpesan kepada dirinya agar pertemuan dengan AHY diwarani dengan senyuman. Jangan sampai menimbulkan kesan ada ketegangan antara kedua partai politik.

"Pesannya dari Ibu Mega, pesannya ya katemu hari ini senyum, enggak boleh ketemunya berdua ini kaya wah tegang-tengang," kata Puan.

Oleh karena itu, saat bertemu dengan AHY pun Puan banyak tersenyum. Pertemuan juga berlangsung akrab.

"Enggak kan, tadi ketemu langsung senyum, salaman berduaan. Enggak ada kaya tegang-tegang. Akrab, kekeluargaan, bersilaturahmi," katanya.

Ketua DPR RI itu menamnahkan, dirinya dan AHY merepresentasikan anak muda yang saling bersilaturahmi demi kepentingan bangsa.

"Kami berdua sudah sepakat ya Mas AHY, silaturahmi ini akan terus dialakukan untuk bisa membangun komunikasi, sehingga tidak ada misskomunikasi," kata Puan.

Sedangan AHY mengatakan, sebelum bertemu Puan, SBY berpesan agar pertemuan hari ini membawa kebaikan. Selain itu, Presiden keenam RI itu berpesan pula agar pertemuan tidak hanya membahas urusan politik praktis saja.

"Yang jelas, semangatnya hari ini Pak SBY juga menitipkan, semoga pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan. Sekali lagi jangan hanya pada pembahasan politik praktis, tetapi juah dari itu keran kita ingin sama-sama punya peran yang baik untuk negeri kita," kata AHY.

Lebih lanjut, AHY juga menyinggung kedekatan ayahnya dengan ayah Puan yaitu Taufik Kiemas. Bahkan pusara Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata tak jauh dari pusara Ani Yudhoyono.

"Tentunya, mudah-mudahan di alam kuburnya tersenyum melihat kebersamaan hari ini," ucap AHY.

Rekomendasi