Tunaikan Haji Bersamaan dengan Anies, Puan: Kalau di Sana Bertemu Tujuannya Ibadah Bukan Politik

| 20 Jun 2023 12:48
Tunaikan Haji Bersamaan dengan Anies, Puan: Kalau di Sana Bertemu Tujuannya Ibadah Bukan Politik
Puan Maharani (Dok. DPR)

ERA.id - Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dikabarkan bakal menunaikan ibadah haji di waktu yang sama dengan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, Puan membenarkan bahwa berencana ke Tanah Suci. Namun, tak mengetahui pasti apakah memang bersamaan dengan Anies atau tidak.

"Saya enggak tahu tanggalnya sama atau enggak (dengan Anies). Tapi Insyaallah akan berangkat haji, Insyaallah jadi, doain ya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Terkait peluang bertemu dengan Anies di Tanah Suci, Puan tak menutup kemungkinan itu. Namun dia menegaskan, jika bertemu pun pasti untuk beribadah, bukan membicarakan masalah politik.

"Ya ini mau berangkat haji beribadah. Kalau di sana ketemu ya tujuannya buat beribadah bukan tujuan untuk berpolitik, apa komunikasi politik," tegasnya.

Sebelumnya, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan, mendapat kabar bahwa Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bakal bertolak ke Mekkah di hari yang sama dengen bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Kabarnya, Anies akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah pada 22 Juni 2023.

"Oh, iya. Saya juga mendengar kabar Mbak Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies," ujar Syahrial kepada wartawan, Senin (19/6).

Jika informasi yang diterima benar, Syahrial berharap Mekkah dapat menjadi tempat pertemuan yang menyejukan antara Puan dan Anies. Sehingga, perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung adem.

"Jika benar, semoga tanah suci Mekkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentrem. Semoga, Insyaallah," katanya.

Rekomendasi