Sebelum Berangkat Haji, Anies Baswedan Kumpulkan Tim 8 Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024

| 21 Jun 2023 11:01
Sebelum Berangkat Haji, Anies Baswedan Kumpulkan Tim 8 Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024
Tim delapan koalisi perubahan. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengumpulkan Tim Delapan Koalisi Perubahan. Pertemuan digelar dua hari sebelum Anies menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Pertemuan digelar di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (20/6). Anies memimpin rapat untuk membahas strategi pemenangan.

Anggota Tim Delapan Sudirman Said mengatakan, mereka tak lagi membahas soal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies. Melainkan melangkah maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenengan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

Anggota Tim Delapan yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menambahkan, partainya siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.  

“Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan Kegiatan Pemenangan dan Antisipasi Kecurangan," kata Riefky.

Sementara Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, arahan yang dipimpin langsung Capres Anies Baswedan merupakan bentuk kepastian bahwa Koalisi Perubahan terus melangkah maju.

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024," ucap Sohibul.

Rekomendasi