PKS: Anies Akan Umumkan Cawapres Setelah Pulang dari Ibadah Haji

| 23 Jun 2023 15:55
PKS: Anies Akan Umumkan Cawapres Setelah Pulang dari Ibadah Haji
Anies Baswedan (Dok Instagram Anies Baswedan)

ERA.id - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzammil Yusuf mengatakan, bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bakal mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) sepulangnya dari ibadah haji di Tanah Suci.

"Sepulang dari haji Insyaallah beliau akan umumkan," kata Muzammil kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Dia bilang, sebelum bertolak ke Tanah Suci, Anies sempat menggelar rapat dengan Tim Delapan Koalisi Perubahan. Mantan gubernur DKI Jakarta itu memerintahkan untuk menyiapkan agenda acara ke depan.

"Tim Delapan sudah milai diminta Pak Anies untuk bicara agenda acara atau kegiatan bersama ke depan. Karena tema cawapres, Alhamdulillah, sudah kita sepakati diserahkan sepenuhnya me capres," kata Muzzamil.

"Mohon doa dari masyarakat semua agar haji pak Anies mabrur, membawa berkah bukan hanya untuk pribadi dan keluarga, tapi juga untuk kepempinan Indonesia ke depan," imbuhnya.

Diketahui, Anies Baswedan tengah menjalani ibadah haji. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (22/6) sore.

Sebelumnya, Anies menggelar pertemuan dengan Tim Delapan Koalisi Perubahan di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (20/6). Anies memimpin rapat untuk membahas strategi pemenangan.

Anggota Tim Delapan Sudirman Said mengatakan, mereka tak lagi membahas soal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies. Melainkan melangkah maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenengan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Rekomendasi