Anies Akan Deklarasi Cawapresnya Usai Pulang dari Tanah Suci

| 21 Jun 2023 12:12
Anies Akan Deklarasi Cawapresnya Usai Pulang dari Tanah Suci
Capres 2024, Anies Rasyid Baswedan. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, pembahasan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan sudah rampung. Namun deklarasi tak dilakukan sebelum Anies berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haj

Kepastian itu diputuskan dalam rapat Tim Delapan Koalisi Perubahan di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/6).

"Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai.  Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam," kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

Lantaran Anies sudah mengantongi nama cawapres, waktu deklarasi bakal dibahas setelah mantan gubernur DKI Jakarta itu menunaikan ibadah haji.

"Satu nama sudah dikantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan," ujar Sugeng.

Sementara anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan Sudirman Said mengatakan, mereka tak lagi membahas soal cawapres yang bakal mendampingi Anies. Melainkan melangkah maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

"Pak Anies meminta agar Tim Delapan mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenengan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman.

Diketahui, Anies bakal bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada 22 Juni 2023.

Sebelum berangkat, Anies mengumpulkan dan memimpin rapat Tim Delapan Koalisi Perubahan.

Rekomendasi