Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri Acara Puncak Bulan Bung Karno, Besok

| 23 Jun 2023 17:57
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Akan Hadiri Acara Puncak Bulan Bung Karno, Besok
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dipastikan hadir di acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (24/8). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, selain kepala negara dan wakilnya, sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir di acara besok.

"Bapak presiden, bapak wakil presiden dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan untuk berkenan hadir," kata Hasto saat meninjau gladi resik acara BKK di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Sejumlah ketua umum partai politik juga diundang, namun kata Hasto belum seluruhnya mengonfirmasi akan hadir. Tokoh-tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, hingga relawan pendukung Ganjar Pranowo juga turut diundang.

"Sore ini saya melaporkan kepada ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masuh dilakukan konfirmasi. Sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap," kata Hasto.

Di samping tokoh-tokoh politik, PDIP juga mengundang organisasi masyarakat seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, hingga relawan pendukung Ganjar Pranowo.

"Sehingga ini menunjukkan representasi dari Indonesia raya kita yang majemuk," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto menyebut acara puncak BBK bakal dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali dengan hiburan. Kemudian puncak peringatan bakal digelar sejak pukul 13.00 WIB.

"Jam 13.00 WIB itu seluruh peserta sudah siap untuk mengikuti protokol partai. Kemudian ditampilkan satgas partai, tari pembuka, dan seluruh protokol partai akan ditampilkan dan diharapkan dapat efektif dilakukan pada jam 13.30 WIB," ungkapnya.

Sebelumnya, PDIP akan menggelar konsolidasi akbar bertema 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' pada Sabtu, 24 Juni mendatang. Ratusan ribu kader partai berlambang banteng itu diperkirakan akan memadati kawasan GBK.

"Jadi sangat luar biasa kegiatan ini akan dihadiri seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang diasumsikan mencapai 100 ribu orang," kata Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6).

Rekomendasi