Hari Inil, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berangkat Haji

| 25 Jun 2023 18:21
Hari Inil, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Berangkat Haji
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengatakan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani akan berangkat menunaikan ibadah haji pada hari ini, Minggu.

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji," kata Said dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (25/6/2023).

Said mengatakan ibadah haji merupakan termasuk ke dalam rukun Islam. Oleh karena itu, setiap umat Muslim yang mampu memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah haji tersebut.

"Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," ucap Said.

Said juga menyampaikan bahwa kedua tokoh PDIP itu memohon doa dari masyarakat agar menjadi haji mabrur dan mendapat rida selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji mereka semua bisa mabrur, dan mendapatkan rida dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami," kata dia.

Menurut Said, Ganjar dan Puan beserta keluarga ingin memperkuat ruh spiritual melalui ibadah haji ini. Dia mengatakan ruh spiritual tersebut adalah jangkar penting bagi jiwa seorang hamba terhadap Yang Maha Kuasa.

"Sebab tidak ada yang lebih kuasa dari Allah Azza Wa Jalla. Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusyuk, dan diberikan kesehatan, keselamatan, dan kembali ke Tanah Air dengan jiwa yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Puan Maharani melalui akun Instagramnya @puanmaharaniri menyatakan dirinya dan keluarga akan berangkat ke Baitullah pada malam hari ini.

"Insyaallah malam ini, saya dan keluarga berangkat menunaikan ibadah haji ke Baitullah. Mohon maaf lahir dan batin, mohon dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan kami, semoga ibadah kami dilancarkan, penuh keberkahan dan diridai Allah SWT," tulis Puan dalam unggahannya, Minggu.

Rekomendasi