Bertemu di Mina Saat Ibadah Haji, Puan dan Anies Saling Mendoakan

| 30 Jun 2023 13:59
Bertemu di Mina Saat Ibadah Haji, Puan dan Anies Saling Mendoakan
Puan Maharani dan Anies Baswedan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saling mendoakan saat bertemu di Mina, Arab Saudi. Keduanya bertemu tanpa disengaja.

"Kedua beliau saling bercakap-cakap santai, saling mendoakan, apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6/2023).

Said yang ikut mendampingi Puan, tak mengatakan apakah ada pembicaraan terkait politik khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia hanya menyebut Puan dan Anies membicarakan hal-hal yang ringan saja.

"Kedua beliau bicara yang ringan-ringan saja. Apalagi mbak Puan usai lempar jumroh sebagai simbol telah mengusir hawa jahat membuahkan tali silaturahmi," kata Said.

Lebih lanjut, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu berharap, pertemuan kedua tokoh ini bisa menciptakan kondisi politik di Tanah Air yang lebih sejuk tanpa ketegangan dan prasangka buruk.

Terlebih, PDIP tidak ingin suasana Pilpres 2024 penuh ketegangan seperti yang terjadi pada pilpres sebelumnya.

"Karenanya, saatnya memberi teladan kepada rakyat, bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan," kata Said.

Sebagai informasi, Puan dan Anies bertemu saat keduanya tengah beristirahat di Guest House Mina usai melakukan lempar jumroh kedua di Mina, Arab Saudi pada Jumat (30/6) sekitar pukul 19:30 waktu setempat.

Dalam foto yang dibagian Said, terlihat Puan bersama suaminya Hapsoro Sukmonohadi atau Happy Hapsoro berfoto bersama Anies Baswedan dan Istrinya Fery Farhati.

Rekomendasi