Prabowo Subianto: Kalau Saya Menang, Saya Akan Ajak Semua Unsur Masuk Pemerintahan

| 30 Jun 2023 19:15
Prabowo Subianto: Kalau Saya Menang, Saya Akan Ajak Semua Unsur Masuk Pemerintahan
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal merangkul semua pihak masuk ke pemerintahan apabila di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terpilih sebagai presiden kedelapan RI.

Dia mengatakan, kontestasi politik bukan alasan untuk saling berseterus. Karena itu, dia berharap bisa merangkal lawan politiknya untuk bersatu membangun bangsa.

"Kalau saya memang, Insyaallah saya menang, saya akan mengajak semua unsur masuk dalam pemerintahan. Kita harus bersatu membangun negeri ini, itu keyakinan saya," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6/2023).

Dia menganalogikan politik itu seperti sepak bola yang mengedepankan kerja sama jika ingin meraih kemenangan. Sehingga, para pemimpin bangsa harus saling bekerja sama untuk menjadi juara.

"Analoginya saya ini suka sepak bola, teamwork. Kita bisa menang kalau sebelas orang ini kerja sama, one tim. Ini yang bisa jadi juara. Indonesia perlu kerja sama ini," kata Prabowo.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa politik di Indonesia harus bijaksana dan penuh kesadaran. Sebab, para pemimpin bangsa harus mampu menjadi ujung tombak yang mempersatukan keberagamaan suku dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus sadar bahwa negara kita terlalu besar, terlalu beragam, terlalu banyak suku, kelompok etnis, terlalu banyak daerah. Kalau kita tidak di ujungnya punya suatu elit, unsur pimpinan yang kompak bisa kerja sama, sulit untuk kita sampai ke potensi kita," pungkas menteri pertahanan itu.

Rekomendasi