PKB Berencana Gelar Pertemuan dengan Megawati

| 06 Jul 2023 20:25
PKB Berencana Gelar Pertemuan dengan Megawati
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda. (Antara)

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan, bakal ada pertemuan antara Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, PDIP sedang mengatur waktu untuk menjadwalkan pertemuan Cak Imin dan Megawati.

"PDIP sedang men-arrange agenda pertemuan itu. Kita tunggu teman-teman PDIP," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Meski belum tahu kapan pertemuan digelar, Huda berharap agenda itu bisa segera teralisasi.

Terlebih hubungan Cak Imin dan Megawati, menurutnya, sangat dekat dan sudah lama tidak bertemu.

"Sudah lama enggak ketemu. Sementara Ibu Mega dalam berbagai kesempatan menganggap Cak Imin sebagai anak, karena sudah lama (tidak bertemu) pasti menarik sih," kata Huda.

Lebih lanjut, PKB memastikan rencana pertemuan maupun komunikasi politik dengan siapapun, termasuk dengan Megawati dan PDIP sudah atas sepengetahuan Partai Gerindra.

Diketahui, PKB tengah menjalin kerja sama politik dengan Partai Gerindra dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Semua terkait dengan agenda komunikasi dengan siapa,, ketemu dengan siapa, semua kita konfirmasi ke teman-teman Gerindra. Begitupun teman-teman Gerindra komunikasi," kata Huda.

Dia juga meyakini baik Partai Gerindra maupun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak keberatan apabila PKB bertemu dengan Megawati.

Apalagi sebelumnya sepat ada wacana pertemuan antara Prabowo dengan Megawati.

"Enggak lah (tersinggung). Setahu saya, Pak Prabowo juga sudah sempat dijadwalkan ketemu Bu Mega juga kan, tapi juga belum terjadwal. Ya kalau Pak Prabowo enggak bisa ketemu, Cak Imin yang bisa ketemu lah," ucap Ketua Komisi X DPR RI itu.

Sebagai informasi, Fraksi PDIP dan Fraksi PKB menggelar pertemuan di lantai 7 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (4/7).

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, dalam pembicaraan itu sempat menyinggung soal Pilpres 2024.

Dia juga menyebut, Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsurijal sempat menitipkan pesan kepada Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto untuk disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pesan dari PKB sudah disampaikan Utut kepada Megawati.

Rekomendasi