Beredar Foto Ferdy Sambo Lagi Duduk di Rumah, Pengacara Bilang Begini

| 12 Jul 2023 15:20
Beredar Foto Ferdy Sambo Lagi Duduk di Rumah, Pengacara Bilang Begini
Ferdy Sambo. (Tangkap layar)

ERA.id - Beredar sebuah foto terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo di sebuah rumah. Padahal, terdakwa ini seharusnya masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Foto itu diunggah Muhammad Akbar atau selebgram Ajudan Pribadi di akun Instagram-nya @ajudan_pribadi. Dalam foto itu menunjukkan Ferdy Sambo sedang duduk di sebuah ruangan di dalam rumah.

Mantan jenderal bintang dua Polri ini memakai baju hitam dan tampak sedang menunduk. Depan Ferdy Sambo ada sebuah meja yang berisi banyak makanan dan minuman.

Dalam caption foto itu tertulis "sesudah kejadian". Namun tak dijelaskan secara rinci maksud hal tersebut

"Sesudah kejadian langsung ke rumah beliau kasih semangat," tulis Ajudan Pribadi dalam caption foto itu, Rabu (12/7/2023).

Dikonfirmasi, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah bila kliennya tidak ditahan. Arman menjelaskan foto itu diambil sebelum Sambo terlibat kasus pembunuhan Yosua.

"Itu foto sebelum beliau ditahan, jelas terbaca di caption tersebut," kata Arman kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

Namun, Arman mengakui tak tahu persis kapan foto itu diambil. Meski demikian, pengacara ini memastikan Ferdy Sambo masih ditahan di Rutan Mako Brimob.

"Pak FS masih ditahan di Rutan Mako Brimob," tambahnya.

Diketahui, Ferdy Sambo divonis hukuman mati karena terlibat kasus pembunuhan berencana Yosua. Usai bandingnya ditolak, mantan Kadiv Propam Polri ini mengajukan kasasi pada 12 Mei lalu.

Rekomendasi