Gibran Pergi ke Jepang, Jabatan Wali Kota Digantikan Sementara oleh Teguh Prakosa

| 12 Jul 2023 20:48
Gibran Pergi ke Jepang, Jabatan Wali Kota Digantikan Sementara oleh Teguh Prakosa
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming selama satu pekan mengambil cuti. Ia bersama keluarganya pergi ke Jepang bersama keluarganya.

”Iya hari ini saya masih menggantikan Pak Wali, beliau sedang ke Jepang,” kata Teguh Prakosa dalam Jumpa Pers Festival Budaya Spiritual yang dilaksanakan di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu (12/7/2023).

Gibran mengambil cuti mulai Senin (10/7/2023) hingga Jumat (14/7/2023). Sehingga jabatan Wali Kota Solo digantikan sementara oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dengan status Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota.  

Terkait hal ini Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Solo Herwin Tri Nugroho membenarkan hal ini. Gibran mengambil cuti selama satu pekan.

”Pak Teguh jadi Plh Wali Kota sampai hari Jumat,” kata Herwin.

Namun Herwin tidak mengetahui alasan Gibran mengambil cuti. Sejauh ini tugas-tugas harian Wali Kota dijalankan oleh Teguh.

Herwin mengatakan Teguh menjadi Plh Wali Kota Solo tidak selalu karena Wali Kota Solo cuti namun ketika Gibran berhalangan sementara. Surat menjadi Plh Wali Kota Solo sudah diterima Teguh.

Rekomendasi