Ganjar Pranowo Bagikan Cara Parenting, Netizen: Contoh Ayah Idaman

| 07 Aug 2023 10:13
Ganjar Pranowo Bagikan Cara Parenting, Netizen: Contoh Ayah Idaman
Muhammad Zinedine Alam Ganjar (Dok Istimewa)

ERA.id - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo membagikan unggahan tentang tips menjadi seorang ayah. Dia bercerita bagaimana dirinya mendampingi perjalanan hidup anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Saya follower anak saya, tapi sekaligus saya wasit, yang memegang peluit, kalau kamu offside, aku semprit ya,” kata Ganjar dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Senin (7/8/2023).

“Kalau kamu berhenti, aku dorong, kalau kamu terlalu kencang, aku tarik, tapi aku follower mu,” ujarnya menambahkan.

Ganjar menuturkan bahwa anaknya memiliki cita-cita yang cukup bagus. Namun, ada momen proses mencapai cita-cita anaknya itu tidak berjalan mulus.

“Ada juga kadang-kadang ngadatnya, nah di ngadat itulah problem, di problem itulah kadang-kadang kita perlu hadir,” ujar Ganjar.

Di tengah masalah itu, Ganjar mengaku mengajak anaknya untuk berbincang. Bukan sebagai ayah, Ganjar mengaku menempatkan dirinya di depan anaknya sebagai sesama anak laki-laki.

Dengan cara itu, Ganjar menyebut anaknya menyampaikan berbagai persoalan kepadanya secara terbuka. Selanjutnya, dia pun meyakinkan anaknya mampu menyelesaikan persoalan itu.

“Kalau kami bisa selesaikan, ayah senang, kamu akan jadi anak mandiri. Tapi seketika kamu tidak bisa menyelesaikan, tempat bertanya yang paling gampang adalah ayah,” ujar Ganjar.

Unggahan itu pun mendapat respons positif dari para netizen. Banyak yang menilai Ganjar merupakan sosok idaman.

Sejumlah netizen juga mendoakan Ganjar diberikan kesehatan. Bahkan, ada netizen yang mengaku sampai nangis karena melihat unggahan tersebut.

Rekomendasi